Enma Ai




ANIME :
-Jigoku Shoujo (26 episode)
-Jigoku Shoujo Futakomori "season 2" (26 episode)
-Jigoku Shoujo Mitsuganae "season 3" (26 episode)

SEIYUU :

-Mamiko Noto.



Enma Ai berambut hitam panjang dan mata merah, dulunya ia pernah mengalami sebuah tragedi yang amat pahit di kehidupannya. Karena kesalah pahaman warga-warga di desanya, yaitu mereka mengira Ai dapat menghidupkan kupu-kupu.
Ai di aniaya dan dipanggil setan atau anak iblis. Ketika ia berusia 7 tahun, Ai dipersembahkan pada Dewa Gunung agar panen di desa melimpah. Ia dikurung di hokora (kuil kecil di gunung) dan semua orang memojokkannya. Akhirnya ia dikubur hidup-hidup bersama orang tuanya oleh penduduk desa itu.


Ai membalaskan dendamnya dengan bantuan bos neraka.
Kini ia tinggal di sebuah dunia yang terus-menerus berada dalam keadaan senja bersama neneknya.

Dia bertugas untuk membalaskan dendam orang-orang yang telah membuka website 'Jigoku Tsushin' miliknya yang hanya bisa di akses pada tengah malam dan jika menuliskan nama orang yang di benci maka yang membuka website itu akan mendapatkan sebuah boneka jerami dengan benang merah di bagian leher, jika benang tersebut di tarik maka orang yang telah di tuliskan namanya di website akan di kirim ke neraka namun sang penarik benang akan masuk neraka juga saat orang tersebut telah meninggal. Dia menjalankan tugas ini selama lebih dari 400 tahun

Kata-kata kutukan Ai adalah: Yami ni madoishi awarena kage yo (bayangan yang menyedihkan yang tersesat dalam kegelapan) Hito o kizutsuke otoshimete (selalu menyakiti/memandang rendah orang lain) Tsumi ni oboreshi go no tama (jiwa yang tenggelam dalam dosa) Ippen... shindemiru? (apa kamu mau mati? / apa kamu mau coba mati??)



Penilaian Admin:
Kawaii : 
Moe    : 
Cool    : 





















PN: Kisah pada Anime dan Manga ny mungkin memiliki perbedaan alur ataupun ending. dan penjelasan pada blog ini mengikuti kisah berdasarkan versi Anime bukan versi Manga.

No comments:

Post a Comment