Shiroyuki Tomoe




ANIME :
-Rurouni Kenshin: Trust and Betrayal (4 episode OVA)

SEIYUU :

-Junko Iwao.



Yukishiro Tomoe adalah putri sulung dari seorang samurai birokrat tingkat rendah yang menjabat Keshogunan Tokugawa di Edo. Tomoe terampil dalam seni Ikebana (seni merangkai bunga) dan tulisan tangan kaligrafi, ia juga memiliki aroma tubuh cirikhas yaitu aroma bunga putih ume (hakubaikou).
Tomoe selalu menulis buku harian untuk merekam pikiran batin dan emosinya setiap malam karena ia adalah orang yang sulit untuk mengekspresikan diri dan sedikit tertutup terhadap orang lain.

Awalnya Tomoe telah memiliki tunangan yaitu Kiyosato yang juga teman Tomoe sedari kecil, tetapi Hitokiri Battosai (batosai si pembantai) alias Kenshin Himura membunuh tunangannya tersebut.
Bermaksud balas dendam Tomoe masuk ke kehidupan Kenshin.

Setelah clan imperialis berhasil di kalahkan Shinsengumi, Katsura Kogoro pimpinan clan memerintah kan Kenshin dan Tomoe untuk lari ke wilayah Otsu dan menyamar sebagai suami istri.
Tomoe mulai bergejolak dengan perasaannya karena ia mulai menyukai Kenshin.

Suatu ketika Tomoe yang menyaksikan pertarungan Kenshin tak ingin Kenshin menjadi pembunuh lagi dan mencoba menghentikan pertarungan itu, namun ia terhunus pedang Kenshin dan Tomoe meninggal.

Sayatan yang ada di pipi Kenshin adalah akibat pertarungannya dengan mantan tunangan Tomoe, dan sebelum ajalnya tomoe menambah satu sayatan lagi sehingga membentuk tanda X di pipi Kenshin.

Kenshin terlanjur sangat mencintai Tomoe sehingga ketika Tomoe meninggal Kenshin tetap merawat jenazahnya untuk beberapa saat di kediaman mereka.



Penilaian Admin:
Kawaii : 
Moe    : 
Cool    : 




















PN: Kisah pada Anime dan Manga ny mungkin memiliki perbedaan alur ataupun ending. dan penjelasan pada blog ini mengikuti kisah berdasarkan versi Anime bukan versi Manga.

No comments:

Post a Comment