May Chang




ANIME :
-Fullmetal Alchemist: Brotherhood (64 episode)

SEIYUU :

-Mai Goto.


May Chang adalah putri ketujuh belas dari kerajaan Xing. Ayahnya adalah Kaisar Xingese dan Ibunya seorang selir kerajaan dari keluarga Chang, May juga merupakan saudara tiri dari Ling (yg kelak menjadi raja Xingese selanjutnya). Meskipun begitu muda Mei telah bertugas untuk menemukan rahasia keabadian untuk memperbaiki nama keluarga Chang di mata Kaisar.

May terampil dalam seni Alkahestry. Senjata yg May gunakan berupa Kunai yg juga ia gunakan untuk membentuk segel Alkahestry dengan membentuk simbol lingkaran bintang.
May memiliki peliharaan panda kecil kesayangannya bernama Xiao Mei yg selalu bertingkah persis seperti yg sedang May lakukan. May melintasi gurun menuju Amestris agar dapat belajar tentang Batu Philosopher dan meminta bimbingan dari Fullmetal Alchemist.

Saat tiba di salah satu kota bernama Youswell May mendengar tentang kisah kepahlawanan Duo Fullmetal Alchemist yaitu Edward Elric dan Alphonse Elric, May yg belum pernah bertemu dengan mereka langsung jatuh cinta pada Ed (edward) dan membayangkan dengan imajinasinya betapa kerennya Fullmetal Alchemist.


Namun May sangat kecewa ketika Fullmetal Alchemist sebenarnya jauh dari apa yg ia bayangkan, May sampai2 menyebut Ed si cebol meski tubuhnya sendiri jauh lebih kecil dibanding Ed.
Di pertarungan terakhir saat melawan 'Father' May diminta oleh Al (Alponshe) untuk menukarkan jiwa Al dengan lengan Ed yg telah hancur agar Ed dapat bertarung melawan Father dan May melakukannya sambil menangis. Akhirnya Ed pun meminta May melakukan hal yg sama agar jiwa Al dapat kembali.

Pada akhir kisah Alphonse pergi ke negeri Xing untuk belajar seni Alkahestry pada May setelah sebelumnya May mempelajari seni Alchemistry dari kakak Al yaitu Ed sang Fullmetal Alchemist. Pada foto keluarga baru milik Ed juga terlihat May yg telah tumbuh dewasa.



Penilaian Admin:
Kawaii : 
Moe    : 
Cool    : 
















PN: Kisah pada Anime dan Manga ny mungkin memiliki perbedaan alur ataupun ending. dan penjelasan pada blog ini mengikuti kisah berdasarkan versi Anime bukan versi Manga.

No comments:

Post a Comment