Aqua Timez - LOST PARADE [Indonesian Translation]





Mada chiisa na koro, yasashisa to wa nanika o oshiete kureta tomodachi ga ite ne

Di waktu aku masih kecil, aku memiliki seorang teman yang mengajarkanku tentang suatu hal yang disebut kelembutan

Tanoshii dekigoto o mahou mitai ni tsugitsugi to tsunaide asondeita
Kimi to machi awasete doko e demo yuku
Kanashimi nanka doko ni mo nakute
Dakedo kimi wa aru hi kaze no tsuyoi hi
Naze ka sayonara o tsugeta n da yo ne

Saat-saat menyenangkan itu bagaikan keajaiban yang satu persatu terhubung dan bermain
Aku bertemu dan pergi ke manapun bersamamu
Pergi ke tempat yang tidak ada kesedihan
Namun ada hari ketika angin berhembus dengan kencang
Entah mengapa kau mengucap selamat tinggal padaku

Otagai no sekai de tomodachi o tsukuttara
Mata asobi ni yukou tte yakusoku o shita
Sorenari ni boku ni mo tomodachi ga dekite
Nawatobi o shitari yakyuu o shitari
Suki na ko no hanashi de asa made sawagi
Minna de shikarareta shuugaku ryoukou

Jika kita bisa berteman dengan teman-teman baru di dunia masing-masing,
Kau berjanji akan bermain lagi bersamaku
Aku pun bisa mendapat teman baru
Di sana, kami bermain lompat tali, bermain baseball
Kami juga dimarahi karena membicarakan orang yang disukai sepanjang pagi
Sehingga mengganggu teman-teman yang lain saat jam pelajaran

Saa kimi ni ai ni yuku
Nani o hanasou ka na
Kokoro o hazumasete ano basho e

Jadi, aku akan pergi menemuimu
Apa yang harus kuceritakan padamu yaa?
Aku memberanikan hatiku dan menuju tempat itu

Sayonara tte kimi wa iu doushite tte boku wa iu
Mata aou tte boku ga iu dame da yo tte kimi wa iu
Doushite dame na no sa boku no namida o fuki
Kimi wa iu namida ne ikiteru hito no tame ni tsuku no sa
Mudazukaishicha dame da tte kimi wa iu

Kau berkata, “Selamat tinggal” lalu aku bertanya, “Mengapa?”         
“… ayo bertemu lagi,” kataku dan kau berkata,“Tidak bisa”
“Mengapa tidak bisa?” aku pun mengusap air mataku
Kau berkata, “Karena kau harus menggunakan air mata itu demi orang lain yang ada di hidupmu,
Jangan membuangnya untuk hal yang sia-sia”

Otona ni naru ni tsure sekai wa hiroku
Shiten wa samezama de manabi wa fukaku
Tadashisa to wa nanika shitta dake no boku wa
Tadashii ningen to iikireru ka na
Yasashisa to wa nanika chiisa na koro ni
Osowatta koto dake wa wasurenaide iyou

Aku pun beranjak dewasa dan duniaku pun bertambah luas
Aku semakin mendalami suatu hal dengan bermacam-macam sudut pandang
Suatu hal yang hanya kupahami hanyalah kebenaran
Aku berharap bisa hidup sebagai manusia yang benar
Suatu hal yang disebut kebaikan yang kau ajarkan padaku di waktu aku kecil,
Aku takkan melupakannya…

Ushiro muita mama mae ni wa susumezu
Susumu to iu koto wa ushiro ni mukeru koto da
“Anata ga tomodachi no senaka o osu toki
sono tomodachi wa mou anata o miteinai
Anata wa mikaeri o motomeru koto naku
Sono senaka o susumaseru no da mitodokeru no da”

Aku tidak bisa maju jika aku tetap menghadap ke belakang
Karena ketika kita memutuskan untuk maju, itu berarti bahwa kita membalikkan diri dari masa lalu
“Ketika kamu menepuk punggung temanmu,
Temanmu itu tak ingin lagi melihat padamu
Kau tidak harus mengharap agar temanmu melihat kembali padamu
Punggung itu bergerak maju dan kau melihatnya dengan mata kepalamu sendiri

Mada chiisa na koro, yasashisa to wa nanika o oshiete kureta tomodachi ga ite ne

Di waktu aku masih kecil, aku memiliki seorang teman yang mengajarkanku tentang suatu hal yang disebut kelembutan


terima kasih kepada: http://natsucchii.blogspot.com (^^)

2 comments:

  1. makasih buat traslatenya. ni lagu secara lirik sama musiknya emang keren. dengerin aja udah pasti tau isinya sedih. dan di lirik ini sesuai yang terjadi pada ku.

    btw blognya udah bagus. tapi itu gambar kartun yang selamat datang silahkan follow blog ini tinggalkan komentar juga terima kasih itu sangat mengganggu ya,hehehh jadi gak bebas baca tulisannya karena ke ganggu. makasih

    ReplyDelete
  2. makasih udah berkunjng :)
    iya lagu-lagu Aqua Timez emang easy listening tapi penuh makna [apalah] xD

    thanks buat sarannya, saya sangat menghargai masukan dari agan Apperos (^_^)b

    ReplyDelete